DEATH NOTE




Seorang pemuda jenius dan cerdas bernama Light Yagami yang tanpa sengaja menemukan buku kematian(Death Note) milik shinigami (Dewa Kematian) bernama Ryuk. Light kemudian memutuskan untuk mencoba memakai buku itu. Dan akhirnya, Light memakai buku itu untuk membunuhi para penjahat. Tindakan Light ini kemudian di sebut-sebut Dewa Keadilan di dunia baru bernama Kira. Ada pihak yang menyetujui tindakan Kira ini, namun ada juga yang menentang Kira. Kemudian, muncul sebuah organisasi bernama L yang bertugas untuk menyelidiki dan menangkap Kira. Tentu saja Kira tidak akan membiarkan L menghalangi usahanya untuk menciptakan dunia baru yang ingin di bangunnya itu, akhirnya pertarungan antara Kira dan L pun di mulai!!!
Light kemudian di curigai L sebagai Kira. Light pun sadar dan segera menjalankan rencananya. Sementara itu, L memasang kamera pengintai di kamar Light selama beberapa hari. Tapi pada akhirnya Light bisa lolos dari pengintaian itu meskipun L masih mencurigai tindak-tanduk Light. Sesungguhnya, ayah Light, Soichiro Yagami tidak terima anaknya sendiri di curigai. Namun, pimpinan L, Ryuzaki(bisa di bilang, dialah yang mengatur tindak-tanduk L) terus mengintai Light.
Seorang anggota FBI bernama Raye Penber kemudian juga menyelidiki Light. Light lalu menyusun rencana untuk membunuh Raye. Setelah Raye mati, tunangan Raye, Naomi Misora sangat shock dan bersikeras menunjukkan pada L bahwa Light adalah Kira. Dari tindakan Naomi yang ekstrem pada Light, Light kembali menyusun rencana baru yang akhirnya membuat kecurigaan Ryuzaki berkurang padanya. Tetapi, kecurigaan Ryuzaki pada Light tidak sepenuhnya 0% yang membuat Soichiro makin khawatir.
Tiba-tiba saja, muncul keberadaan Kira Kedua di Sakura TV. L menyimpulkan Kira Kedua ini memang memiliki kekuatan yang sama dengan Kira yang asli, namun tindakan Kira Kedua ini hanya di dasarkan pada perasaan ingin berterima kasih pada Kira asli karana telah membunuh penjahat yang telah membunuh orang tuanya dulu. Dari hasil penyelidikan L, Ryuzaki menyimpulkan hal ini ada hubungannya pada Light(karena memang Ryuzaki sendiri masih mencurigainya). Lalu, Misa Amane, seorang artis terkenal yang baru saja naik daun saat itupun di curigai sebaga Kira Kedua.
Merka berdua lalu di selidiki lagi dan di sekap di dalam ruangan yang penuh dengan kamera pengintai. Tetapi, sebelum di sekap, Light sendiri sudah menyiapkan yang akan melumpuhkan L, terutama Ryuzaki. Rencana ini berhasil, dan akhirnya, Ryuzaki dan Watari(ia adalah pria tua baik hati yang sebenarnya adalah seorang penemu hebat yang mendirikan panti asuhan berisi anak-anak jenius penerus L)pun mati.
Setelah kematian L dan Watari, L belum sepenuhnya lumpuh. Ingat apa yang kukatakan tadi tentang Watari? Yah...di panti asuhan Watari, The Wammy's House tepatnya, salah satu pengurus Wammy's House bernama Roger memanggil Near dan Mello yang menempati kedudukan tertinggi anak jenius di panti itu. Namun yang lebih tepatnya adalah, Near-lah yang mendapat posisi tertinggi sedangkan Mello menjadi nomor dua. Hal ini membuat Mello merasa iri pada Near. Roger meminta Near & Mello bekerja sama untuk menangkap Kira, tetapi Mello menolak(karena ia tidak suka pada Near) dan keluar dari panti asuhan tersebut.
4 tahun kemudian, Near & Mello menempuh jalan mereka sendiri untuk menangkap Kira. Near membentuk organisasi bernama SPK(Secret Provision for Kira) yang berlokasi di Amerika. Sedangkan, Mello bergabung dengan sekelompok Mafia untuk memecehkan kasus Kira. Sementara itu, Light akhirnya berhasil memimpin L. Ia juga berhasil berperan menjadi Kira sekaligus menjadi L.
Bagaimanakah cara Near & Mello untuk menangkap Kira selanjutnya??? Silakan kalian membaca sendiri kelanjutannya di komiknya dari vol.1-12.



Tidak ada komentar:

 

Template Design by SkinCorner from Jack Book